News

IPB Rilis Buku Layanan Rumah Sakit

oleh Poskota, Jumat, 6 Mei 2011 – 18:40 WIB

BOGOR (Pos Kota) – IPB Press, perusahaan penerbitan buku yang dimiliki oleh IPB kembali merilis buku baru bertajuk Loyalitas Pelanggan Jasa: Studi Kasus Bagaimana Rumah Sakit Mengelola Loyalitas Pelanggannya yang ditulis oleh Supriyadi Setiawan.

Dalam Seminar dan Bedah Buku Direktur IPB Press, Dr. Elang Ilik dan Supriyadi Setiawan berkesempatan melaunching buku tersebut di Ruang Mahoni, Kampus IPB Gunung Gede.

Bisnis yang paling menjanjikan terbagi dalam tiga kelompok yakni bisnis di bidang kesehatan, bisnis di bidang pendidikan dan bisnis di bidang makanan. Membangun rumah sakit sangat padat modal, padat teknologi, padat peraturan, padat masalah, dan padat SDM.

Tetapi banyak orang ingin membuat rumah sakit karena yang ada di otak investor adalah keuntungan.

Bekerja sebagai profesional di bidang jasa rumah sakit sejak 2004, alumni Fakultas Teknologi Pertanian yang pernah menjabat sebagai Direktur PT. Bogor Medical Center (BMC), ini tergerak untuk menulis buku tentang loyalitas pelanggan.

Menurut Direktur PT. Medikakarya Utama ini, sangat sedikit sekali referensi yang terkait dengan loyalitas pelanggan jasa terutama untuk jasa Rumah Sakit.

Oleh karenanya, Supriyadi berharap buku ini mampu mengisi kekosongan referensi dalam membangun sebuah rumah sakit yang mampu memberikan loyalitas terbaik kepada pelanggan.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr.Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc, Guru Besar Ilmu Perilaku Konsumen Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis dan Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia IPB menjadi reviewer buku tersebut.

Industri jasa kesehatan Indonesia sedang menghadapi persaingan dari negeri tetangga terutama Malaysia dan Singapura.

Ribuan konsumen Indonesia kelas atas berbondong-bondong pergi ke Malaysia dan Singapura untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Lalu apa yang salah dengan industri jasa pelayanan kesehatan di Indonesia ?

Banyak faktor yang menyebabkan mengapa sebagian konsumen kelas atas lari keluar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah kepuasan pasien atau pelanggan.

Menurut Prof. Ujang, buku ini memberikan solusi bagaimana para praktisi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pasien sehingga industri kesehatan kita dapat menjadi pilihan utama pasien atau konsumen Indonesia.

Dengan kemasan dan bahasa yang populer, orang awam yang belum pernah mendapatkan pendidikan pemasaran atau perilaku konsumen dapat mudah memahaminya.

“Buku ini membahas teori bagaimana memberikan layanan jasa yang berkualitas untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga pelanggan menjadi loyal,” ujarnya. (yopi/dms)

Baca buku, Menjelajahi Dunia

Oleh LPPM IPB

Kehadiran IPB Press dalam industri penerbitan di tanah air dijadikan sebagai media untuk menambah dan memperluas pengetahuan pembaca, utamanya dalam dunia pertanian tropika, biosains, dan kewirausahaan. Dalam kurun waktu 2 bulan selama perusahaan ini memasuki industri penerbitan, kini IPB Press telah berhasil menerbitkan 12 buku. IPB Press menawarkan berbagai macam jenis buku, diantaranya text book, buku bacaan umum popular, manajemen pertanian popular, buku proyek khusus dan hasil penelitian serta buku pribadi penulis. Untuk memudahkan pembaca mendapatkan produk kami, kini IPB Press telah memiliki jaringan distribusi yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, yaitu Gramedia: Jabodetabek, Medan, Lampung, Surabaya, Malang, Jember, Yogyakarta, Bali, Cirebon, Tasik, Karawaci, Depok, BSM, Merdeka Bandung, Istana Plaza, Kopo, Matraman, Mall Ciputra, serta Toko Gudang Buku, Telemarketing, dan Toko Gunung Agung.

Pages: 1 2

One Response to News

  1. I simply wished to appreciate you all over again. I do not know the things that I would have followed in the absence of the actual hints discussed by you directly on this subject matter. It absolutely was a very intimidating setting in my view, but taking a look at the skilled form you handled it made me to jump for fulfillment. Extremely thankful for your information and as well , have high hopes you know what an amazing job you’re doing educating others through the use of your blog post. More than likely you’ve never got to know all of us.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: